Panduan tips blogger | SEO | Pengetahuan Umum | Berita

Instagram Ubah Penayangan Timeline - Turn On Post Notification

Turn On Post Notification - tahukah kamu bahwa kini instagram merubah alogritma penampilan akun atau foto di timeline anda ? sama dengan facebook kini instagram tidak lagi mementingkan jumlah post untuk di tampilkan pada timeline seseorang, namun berdasarkan keaktifan seseorang tersebut untuk like, koment atau sekedar melakukan tag pada sebuah foto ..,

Berikut beberapa hal yang akan terjadi terhadap perubahan algoritma baru tersebut :

Hubungan antara pengguna dan orang (atau perusahaan) yang memposting foto.
Jika pengguna biasanya menyukai (like) banyak foto dari akun tertentu, atau secara rutin berkomentar, maka Instagram menganggap foto tersebut cocok ditampilkan di akun pengguna.
Waktu
Karena Instagram telah menggunakan basis kronologis selama bertahun-tahun, perusahaan akan mempertimbangkan waktu postingan sebuah foto dilakukan untuk menentukan posisinya di feed pengguna.
Like dan Komentar
Meskipun jurubicara perusahaan meyakinkan bahwa feed baru tersebut tidak akan menjadi ajang kontes popularitas, namun ‘like’ dan komentar tetap berpengaruh.
Berbagi langsung
Instagram akan menengarai postingan apa yang pengguna bagikan dengan sesama, dan siapa orang-orang yang disasar.
Pencarian profil
Jika anda melakukan pencarian khusus, misalkan Rio Haryanto, atau lainnya, akan menjadi sinyal bagi Instagram bahwa pengguna tertarik akan postingan orang tersebut.

dengna adanya hal tersebut banyak pemilik OLShop yang mengandalkan trafik dari Instagram merasa was - was ., pasalnya dengna adanya update tersebut kemungkinan akan adanya penurunan omset dan penjualan tidak bisa di hindari

bahkan dalam waktu dekat akan di buat petisi untuk mengkaji ulang hal tersebut ..
karena banyak pihak merasa dirugikan terhadap update algoritma tersebut
 
sama halnya dengan fimela.com mengatakan

Padahal sebenarnya, update dari akun-akun yang kita follow yang sedang mendapat likes terbanyaklah yang akan tampil paling atas di feed kita (menurut algoritma terbaru ini). Sisanya, feed kita akan tampil seperti biasa. The thing is, dengan jenis feed baru ini ada sense of competition yang diadopsi oleh Instagram. Posting dengan banyak likes sudah pasti artinya posting yang bagus. Entah itu, foto fashion yang keren, foto lucu, video seru, apapun itu. Jadi, kita sebenarnya ditantang untuk selalu bisa membuat postingan yang bagus, yang berpotensi mendapat banyak likes sehingga muncul di bagian atas feed semua orang yang mem-follow akun kita.

Nah, algoritma baru ini tidak berlaku sepertinya untuk kamu yang lebih memposisikan Instagram sebagai album foto digital (which is, fungsi aplikasi ini di awal kemunculannya). Sementara, seiring perkembangannya, Instagram justru juga sanggup menjadi portofolio. Bahkan, dengan fenomena Instagrammer dan Influencer beberapa tahun terakhir, sudah jelas Instagram bukan sekedar album foto digital biasa.

http://Beginerblog.blogspot.com


Kemarin, dengan semua kesalahpahaman ini, nggak sedikit akun yang memposting foto "Turn On Notification" agar semua follower mereka bisa tetap menikmati update terbaru. Bayangkan bila kamu follow 1000 orang, dan semua notifikasi akun itu kamu aktifkan. Tentu bikin pusing, dan mempengaruhi daya hidup baterai ponsel. Nggak hanya media-media besar, bahkan selebriti Hollywood pun ikut terpengaruh.

Beberapa jam lalu, pihak Instagram nampaknya membaca kepanikan ini dan dengan bijaknya merespon lewat postingan yang mengatakan bahwa kita, pengguna Instagram, nggak perlu panik. Dan aturan algoritma baru ini nggak akan berlangsung dengan segera. Masih butuh beberapa minggu agar aturan ini bisa diaplikasikan. Jadi, kita semacam sudah kebakaran jenggot dulu.
 semoga dibalik kontrovesi yang terjadi saat ini tentang informasi update algoritma ini
setidaknya kita bisa mengambil hal positif dari hal tersebut .....
salam .....

0 comments "Instagram Ubah Penayangan Timeline - Turn On Post Notification ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

PERINGATAN.
komentar yang tidak berkaitan dengan artikel, komentar spam / link secara langsung, promosi atau tidak menggunakan nama yang sebenarnya akan tidak di publikasikan.
Mohon gunakan dengan bijak kolom komentar di bawah ini